Pemkab OKUS Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

OKUS – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yaitu keluarga Syahril (49) di Dusun III Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan, Jum’at (24/02).Kejadian yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu itu mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah dan mengakibatkan Syahril beserta 4 anggota keluarganya kehilangan tempat tinggal..

Bantuan itu diberikan sebagai wujud tanggap kepada korban dari Pemkab OKU Selatan.

Camat Buay Rawan Romzi saat ditemui disela pemberian bantuan membenarkan atas kejadian yang menimpa warganya, korban musibah kebakaran tersebut memang benar atas nama kepala keluarga

Lokasi kebakaran tersebut cukup jauh dari Desa Pekuwolan sebagai desa terdekat dengan jarak sekitar 2 Km dan harus di tempuh dengan menggunakan sepeda motor.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Popo Ali di dampingi Kepala Dinas Sosial , Dharma Wanita dan dinas-dinas terkait lainnya.

Isyana atas nama pemerintah menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam kepada korban atas musibah tersebut.

“Semoga kelurga kita yang mendapat musibah selalu diberi ketabahan atas ujian yang di berikan oleh Allah SWT,” ujar Isyana memotivasi.

“Dengan kejadian ini janganlah merasa sendiri karena kita semua akan membantu,” sambung dia.

Setelah mendengar kejadian tersebut, kata perempuan yang lebih akrab disapa Isye ini mengaku bersedih dan pihaknya ingin melihat langsung bagaimana keadaan yang terjadi.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada warga setempat yang telah saling membantu meringankan beban keluarga kita ini,” kata Isye.

Selanjutnya pemkab  beserta dinas terkait akan membantu sepenuhnya sampai rumah tersebut berdiri kembali termasuk membatu dalam mengurus salinan untuk dokumen-dokumen penting seperti ijazah, kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan lain lain yang hangus terbakar.

Adapun dinas sosial akan membatu kebutuhan pokok yang dibutuhkan begitu juga dari dinas-dinas terkait lainnya.

Memang semua ini (musibah -red) adalah kehendak dari Allah SWT, namun kata Isye kita harus tetap waspada dan selalu berdo’a semoga kejadian ini tidak akan terulang kembali.

Selain itu istri Bupati Popo Ali ini menambahkan bahwa ia sengaja mengajak pihak dinas PU agar dapat menyaksikan langsung keadaan akses jalan di Desa Bendi.

“Sehingga nanti dari Dinas Pekerjaan Umum akan melaporkan kepada bapak Bupati apa-apa nantinya yang menjadi kebutuhan di Dusun III Desa Bendi,” jelasnya.

Walaupun nantinya kata dia, belum bisa secepatnya direalisasikan karena akan ada tahapan-tahapan dan proses yang harus dilalui terlebih dahulu.

“Namun kita berharap pembangunan jalan yang ada di kabupaten OKU Selatan akan dibangun secara merata,” harap ibu muda ini.

Sumber : https://detak-palembang.com/pemkab-okus-serahkan-bantuan-kepada-korban-kebakaran/