Pelatihan UP2K dan Workshop Pembuatan Jumputan Khas Kab. OKU Selatan

Muaradua (12/04) Tim Penggerak PKK Kab OKU Selatan khususnya POKJA II mengadakan Pelatihan UP2K dan Workshop Pembuatan Jumputan Khas Kabupaten OKU Sealatan Kepada sekitar 133 orang yang berasal dari Tim Penggerak PKK Desa dan Kecamatan se Kabupaten OKU Selatan dan dihadiri oleh ketua DPRD,FKPD,Para asisten,Staf Ahli,ka.TP PKK,DWP,GOW,organisasi wanita,ka.SKPD,Lurah dan seluruh camat se Kab. OKU Selatan.

Ketua TP PKK kabupaten OKU Selatan Ny. Isyana Lonetasari Popo mengatakan tujuan program ini adalah ingin membina masyarakat atau kelompok pengrajin supaya paham bagaimana cara membuat jumputan. jumputan itu bukan hanya berasal dari palembang saja, tetapi kita buat jumputan khas kabupaten masing – masing. “disini kami bertujuan meminta dimana ibu-ibu dan pengrajin bisa membuat jumputan dan benar-benar memperhatikan supaya paham membuat jumputan tersebut.kami tidak meninggalkan kain kain adat yang lama seperti kawai karena itu adalah satu kebanggan yg luar biasa.dan kami berniat ingin memajukan ibu ibu. mudah mudahan ibu ibu semua atau salah satunya bisa menjadi perajin terbesar di oku selatan membuat kerajinan khas oku selatan. dan saya berharap kreatifitas ini harus terus berjalan jadi bukan hanya kain jumputan tetapi masih banyak UP2K yang bisa di kerjakan.apalagi kabupaten oku selatan menjadi kabupaten ke-2 yang sudah mempunyai jumputan. jadi jangan takut dengan kreatifitas.”

Selain itu Asisten bidang pemerintahan kabupaten oku selatan Subagio S.Sos menyampaikan sambutan Bupati OKU Selatan bahwa “tentunya dari pemerintah OKU Selatan sangat menyambut baik. karena hal ini apa yang disampaikan ketua TP PKK kabupaten benar adanya. memang betul kalau kita mau maju pasti ada perjuangan. dan kepada ibu ibu yang datang hadir diharapkan hendaknya mengikuti secara seksama biar bisa paham membuat jumputan tersebut. dan atas nama pemerintah kabupaten oku selatan insya allah nanti akan menambahkan program program yang berkaitan dengan pemberdayaan wanita.”

PKK Kab Oku Selatan dan Humas.