Siasati Lahan Sempit, TP PKK Galakkan Menanam Tanaman Hidroponik

MUARADUA -Tanaman hidroponik merupakan tanaman yang sangat aman untuk dikonsumsi karena tidak memakai pestisida yang membahayakan tubuh namun tetap mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Isyana Popo Ali saat memberikan sambutannya dalam acara pelatihan pemanfaatan pekarangan sempit dengan tanaman hidroponik kepada anggotanya di Gedung Dewan Kesenian, Kamis (20/07) siang.

Tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya kelompok ibu-ibu rumah tangga dalam pemanfaatan lahan sempit.

Tanaman hidroponik ini kata Isyana, bisa di manfaatkan juga sebagai ajang bisnis seperti daun bayam bisa menjadi mie ayam hijau ataupun bisa menjadi keripik bayam.

“Harapan saya semua masyarakat mau melakukan menanam tanaman hidroponik ini karena tanaman ini sangat bermanfaat bagi kita semua karena menghasilkan sayuran sehat,” himbau perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Isye itu.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten OKU Selatan Subagio menambahkan, “Saya mengharapkan kepada semua untuk fokus mengikuti pelatihan tanaman hidroponik ini karena akan di kembangkan di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Selain sehat kata Subagio, tanaman hidroponik ini juga bisa menciptakan pekarangan yang indah dan sejuk.

Sumber :