PELANTIKAN KETUA TP PKK KECAMATAN

Muaradua (23/01) bertempat di aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, acara Pelantikan dan Pengukuhan Tim Penggerak Kecamatan Resmi Dilantik oleh Ketua Tim PKK Kabupaten OKU Selatan. Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si, FKPD, Para Asisten, Kepala OPD, Sekretaris Korpri, Kemenag, Bhayangkari, Persit, DWP dan Para Camat. Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik ini adalah

 

 

  1. TP PKK Kecamatan Simpang
  2. TP PKK Kecamatan Buana Pemaca
  3. TP PKK BPRRT
  4. TP PKK Warkuk Ranau Selatan
  5. TP PKK Sungai Are
  6. TP PKK Sindang Danau
  7. TP PKK Kisam Tinggi

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo mengatakan bahwa pelantikan ketua TP PKK Kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari proses pelantikan Camat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga menyampaikan bahwa TP PKK Kecamatan yang baru dilantik ini kiranya dapat mempertahankan dan melanjutkan kegiatan PKK Kecamatan yang belum optimal agar dapat ditingkatkan lagi., sehingga, tugas mulia untuk mewujudkan keluarga sejahtera dapat tercapai. Ketua TP PKK juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat tepatnya tanggal 5 februari nanti akan dilaksanakan diklat bagi kader pengurus TP PKK Kecamatan, Desa, dan Kelurahan yang nantinya akan dibagi menjadi 3 gelombang dan tebagi menjadi 2 kelas.

Dalam kesempatan yang sama Sambutan Bupati OKU Selatan yang dalam hal ini disampaiakn langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si mengatakan VisiĀ  gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat Madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri demokratif, partisipatif serta sadar hukum. Dengan visi tersebut setiap keluarga disadarkan akan perannya untuk ikut ikut mewujudkan masyarakat yang Madani. Salah satu upaya untuk mewujudkan Visi gerakan PKK adalah dengan pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memperdayakan keluarga, yang dapat diupayakan dengan fasilitas No-Instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sehingga menghasilkan kemandirian keluarga.

Di akhir sambutannya Sekretaris Daerah H. Romzi, S.E.,M.Si mengatakan selamat atas dilantiknya kepengurusan TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, semoga bisa mengemban amanah dengan baik yang telah dipercayakan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

http://okuselatankab.go.id/artikel/2018/01/23/acara-pelantikan-dan-pengukuhan-ketua-tim-penggerak-pkk-kecamatan-simpang-buana-pemaca-bprrt-warkuk-ranau-selatan-sungai-are-sindang-danau-dan-kisam-tinggi/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*