TP-PKK dan DWP Sumsel Tingkatkan Kebersamaan Melalui Silaturahmi dan Halal Bi Halal

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Sumsel menggelar silaturahmi dan Halal Bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Gedung Wanita Sriwijaya Palembang, Selasa (18/7). 

Kegiatan dengan tema “Mari kita tingkatkan silatuirahmi antar sesama anggota” ini di hadiri langsung Plt. Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa, Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel, Hj. Eliza Alex, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj. Tartila Ishak Mekki, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel Hj. Yusfa Apriani Ikhwanudin, para kader dan anggota TP-PKK Provinsi Sumsel, serta para sesepuh, penasehat dan ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Plt. Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas  terselenggarannya kegiatan ini. Menurutnya, walaupun merupakan agenda rutin setiap tahunnya, namun bermakna sebagai sarana meningkatkan tali silaturahmi.

“Saya berharap momentum Halal Bihalal  ini dapat dijadikan sebagai sarana menguatkan kembali ikatan tali silaturahmi dan juga ikatan persaudaraan yang”mengendor”dan melemah akibat kesibukan dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Joko Imam Sntosa juga berpesan agar semangat kebersamaan terus di jaga bersama baik Darma Wanita maupun anggota dan kader PKK. Sehingga,
kebersamaan visi dan persepsi dapat menyatukan seluruh elemen organisasi kemasyarakatan, dengan memiliki keseragaman dan keselarasan program dan kegiatan yang telah direncanakan.

Pasalnya, kata Joko Imam Sentosa, tanpa adanya semangat kebersamaan, masing–masing elemen organisasi akan bergerak sendiri-sendiri, bahkan akan melemahkan kinerja organisasi,

“Jangan diartikan secara fisik. Kebersamaan yang saya maksudkan lebih mengarah pada kebersamaan visi dan persepsi dalam mengelola organisasi,” terangnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj. Eliza Alex Noerdin yang juga Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam kehidupan sehari-hari masih banyak hal-hal yang kurang baik, sehingga setiap tahun Darma Wanita dan PKK melakukan evaluasi diri bersama-sama.

Melalui Halal bihalal ini, Hj. Eliza Alex berharap ikatan kekeluargaan yang terjalin akan semakin kuat dan terus berkembang pada masa yang akan datang.

“Kepada anggota Dharma Wanita Persatuan saya berharap selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan tali silaturahim dan menjaga keharmonisan keluarga karena akan memberikan dukungan moral bagi suami untuk berkarya dan mengabdi pada negara. Perbedaan yang ada hendaknya diselesaikan dengan saling asah, asih dan asuh untuk menuju ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel sengaja menggelar silaturahim ini untuk memeper erat tali silaturahmi antar sesama anggota TP-PKK dan Darma Wanita Persatuan. Selain itu, sebagai rangkaian kegiatan Dharma Wanita Persatuan untuk penyampaian program kerja yang sudah dilaksanakan.

Sumber : http://detak-palembang.com/tp-pkk-dan-dwp-sumsel-tingkatkan-kebersamaan-melalui-silaturahmi-dan-halal-bi-halal/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*