GEBYAR SENI BUDAYA SMP N 1 MUARADUA SARAT AKAN NILAI-NILAI POSITIF

Muaradua (06/12) Pelaksanaan kegiatan Gebyar Seni Budaya yang digelar oleh SMP N 1 Muaradua dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, kemarin (rabu/06/12).

Gebyar Seni Budaya yang digelar di Halaman SMP N 1 Muaradua ini,  diisi dengan berbagai macam kegiatan yang sangat positif, diantaranya :

 

 

 

  1. Pameran Seni Kriya, Buku, dan Kembang Taman
  2. Fashion Show
  3. Drama Musikal
  4. Paduan Suara
  5. Stand Up Comedy
  6. Duet Pembacaan salah satu Ayat Al-Qur’an
  7. Tari Kreasi, dan
  8. Pembagian Hadiah Lomba Gerakan Literasi Sekolah dan Upacara Bendera.

Gebyar Seni Budaya dengan Ketua Panitia Dewi Mawarni, S.Pd. ini, mengundang langsung berbagai instansi yang bermitra dengan SMP N 1 Muaradua, yakni Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan, Polsek Muaradua, Kecamatan Muaradua,  Puskesmas Muaradua, TP PKK Pokja III, Komite SMP N 1 Muaradua, Sekolah Imbas Rujukan, Utusan delapan subrayon Kepala Sekolah SMP di OKU Selatan, dan UPTD Pendidikan Muaradua.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa akan selalu mendukung setiap kegiatan seni budaya di setiap sekolah terutama SMP N 1 Muaradua. Ketua TP PKK juga menyampaikan, kegiatan yang bagus harus selalu berinovasi dan berubah lebih baik dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dani, S. Sos. Dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan rutin seni budaya akhir Semester Ganjil di SMP N 1 Muaradua ini harus mampu dicontoh oleh sekolah lain, dan jalin kerjasama denga Dinas Pariwisata dan TP PKK Pokja III.

Kepala Sekolah SMP N 1 Muaradua Noni Apriani, S. Pd. selaku Penanggung Jawab dari kegiatan ini, disela acara mengungkapkan, bahwa akan terus berinovasi menggali inovasi-inovasi yang bisa membangun karakter peserta didik. Yang mana melalui kegiatan seperti ini akan menjadi nilai yang sangat positif untuk perkembangan jatidiri yang sejatinya harus dibangun sejak remaja. Tentunya kegiatan ini terselenggara dengan sukses berkat kerjasama yang baik seluruh keluarga besar SMP N 1 Muaradua, baik Guru-guru maupun dari peserta didik.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*