TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN MENANGKAN LOMBA PKK KKBPK-KESEHATAN TINGKAT NASIONAL KALAHKAN KABUPATEN BULELENG BALI DAN KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA

Muaradua (26/06) TP PKK Kabupaten OKU Selatan kembali menorehkan prestasinya,TP PKK Kabupaten OKU Selatan yang diwakili oleh Desa Penantian Kecamatan Banding Agung berhasil menjadi pemenang pertama Lomba Pelaksana Terbaik PKK KKBPK-Kesehatan Kategori Kabupaten Pakarti Utama Tingkat Nasional sebagai perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan.

Melalui Surat dari PKK Pusat No : 70/POKJAIV/PKK. Pst/IV/2018 Tanggal 25 Juni 2018 Perihal Pemenang Lomba-Lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK-Kesehatan Tahun 2018. Dalam surat tersebut disampaikan hasil pemenang lomba-lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2018 sesuai hasil penilaian di lapangan pada akhir maret sampai dengan pertengahan mei 2018. Dan Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum TP PKK Nomor : 16/Kep/PKK. Pst/VI/2018 Tanggal 25 Juni 2018 tentang Penetapan Pemenang Lomba Pelaksanaan Terbaik Lomba PKK Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK KKBPK-Kes) Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Prilaku hidup Bersih dan Sehat (PBHS) di Rumah Tangga dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018.

Dalam lampiran surat keputusan tersebut disampaikan bahwa TP PKK Kabupaten OKU Selatan menjadi pemenang pertama Kategori Kabupaten Pakarti Utama mengalahkan Kabupaten Buleleng yang mewakili Provinsi Bali dan Kabupaten Bantul yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam Surat tersebut juga disampaikan bahwasannya Ketua Umum PKK dr. Eri Guntarti Tjahjo Kumolo berharap Semoga apa yang telah tercapai dapat terus diterapkan menjadi prilaku kehidupan sehari-hari masyarakat di daerah tersebut dan dapat menjadi semangat bagi provinsi lainnya untuk bisa mencapai prestasinya.

Di kesempatan lain Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo menyampaikan perihal kemenangan yang telah dicapai oleh tim kadernya. Merasa sangat bahagia akan prestasi ini, serta akan terus memberikan bimbingan kepada kader-kadernya guna menerapkan tugas-tugas pokok PKK yang secara tidak langsung ikut andil dalam mensejahterakan keluarga.

Diskominfo OKU Selatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*