400 SISWI SMP DI OKU SELATAN IKUTI PELATIHAN KESEHATAN REPRODUKSI ANAK REMAJA PUTRI

Muaradua (11/10) TP PKK Kabupaten OKU Selatan pagi tadi (kamis/11/10) menggelar Pelatihan Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Putri Tingkat Kabupaten OKU selatan, dengan tema “Menciptakan Remaja Mental Sehat dan Kesehatan Reproduksi”.

Bertempat di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten III Ramin Hamidi,S.E.,M.H. kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari, Wakil Ketua TP PKK Linda Romli, Para Kepala OPD, Para Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten OKU Selatan dan 400 Siswi dari sembilan SMP di Kabupaten OKU Selatan.
Dalam sambutannya Ketua TP PKK menyampaikan, bahwa pelatihan kesehatan reproduksi anak remaja ini ditujukan untuk anak SMP Kelas III,

Karena di usia inilah perubahan masa anak-anak menuju masa remaja. “semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan informasi dan edukasi pada anak-anak. Hingga anak-anak mampu mengenal dan memilih pergaulan dengan baik, ” harap Isyana.

“Mengurangi dampak anak remaja yang menikah di usia dini, yang secara mental dan kesiapannya belum matang, dan semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan edukasi yang baik bagi anak-anak remaja sehingga untuk tidak ikut-ikutan pergaulan bebas dan siap menikah di usia yang sangat matang, dan telah mempunyai mental yang matang, ” sambungnya.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten III, bahwasannya untuk seluruh elemen dapat bersama-sama membantu Pemerintah melalui mitra Pemerintah baik PKK, Tim Kesehatan, Tim Penyuluh serta Para Kader PKK untuk sama-sama menekan angka kenakalan remaja.
Pelaksanaan kegiatan ini juga diisi dengan penyampaian materi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja yang disampaikan langsung oleh Narasumber dari OKU Selatan dr. H. Febrinata Mahadika, S. Pog.

Semoga melalui kegiatan pelatihan ini informasi mengenai kesehatan reproduksi remaja dapat tersampaikan pada anak remaja putri di Kabupaten OKU Selatan, agar mereka mengetahui penyebab serta akibat yang ditimbulkan karena adanya pergaulan bebas.

Sumber : http://okuselatankab.go.id/…/400-siswi-smp-di-oku-selatan-…/ , https://www.facebook.com/profile.php?id=100015188444013&__tn__=%2Cdl%2CP-R&eid=ARDdHGgKYGt2UgpwimYMj0YS0sen_NZfbzPyd9I56fc7XwteAYgTUAYLgWdm9-DmPzvOhPd9F9mE_9bk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*